Solusi BBM Error Tidak Bisa Mengirim dan Menerima Pesan

Posted by

Solusi BBM Error Tidak Bisa Mengirim Dan Menerima Pesan - 2015, Blackberry messenger merupakan sebuah aplikasi pesan singkat yang semua orang pasti tahu dan menggunakannya. Tapi, layaknya aplikasi pada umumnya, BBM Android pun memiliki kelemahan dan terkadang pending dalam mengirim pesan tidak ada pesan yang bisa masuk padahal jaringan koneksi data kita dalam keadaan lancar.

bbm error, pending, pesan ga masuk
BBM error tanpa sebab ?


Yup, pada kesempatan kali ini admin akan membahas Solusi Mengatasi BBM Error Tidak Bisa Mengirim dan Menerima Pesan. Di luar sana banyak sekali artikel serupa namun banyak yang berkomentar bahwa solusinya masih belum tepat dan error kerap terjadi. Sebenarya solusi dari masalah ini cukup simple dan sederhana, sama seperti Mengatasi Masalah Wifi Pada Android. yuk langsung saja disimak.

BBM Error / pending

BBM error
BBM tidak terkirim dan tidak masuk
Pengguna BBM akhir-akhir ini banyak yang mengeluh karena BBM mereka error tanpa sebab. tidak bisa mengirim dan bahkan tidak bisa melihat update status terbaru padahal paket data mereka masih ada. Sebagian memang mengaku jaringannya error (biasanya pengguna operator tertentu) tapi sebenarnya masalah ini bisa terjadi pada operator apapun baik itu 3, XL, Simpati bahkan Smartfren. penyebabnya masih belum jelas apakah memang BBM terupdate ini ada bug atau apa tapi yang jelas masalah ini cukup meresahkan para pengguna.

Solusi BBM Error / Pending

Bagi kamu yang bisa bersabar, masalah ini sebenarnya bisa terselesaikan dengan sendirinya tapi waktunya bisa satu hari, dua hari bahkan ada yang sampai seminggu. Nah, tentu sebagian besar dari kita tidak bisa bersabar apalagi kalau ada pesan dari seseorang yang kita tunggu. Nah, solusinya sebenarnya cukup mudah yaitu Clean Cache / Bersihkan Cache BBM pada smartphone android kalian. dengan membersihkan cache BBM akan mengakses ulang koneksi dan mereset semuanya sehingga bisa kembali berjalan seperti biasa tanpa menghilangkan/menghapus pesan yang sudah ada. Bagi kalian yang bingung ada caranya yaitu sebagai berikut.

1. Pertama, pastikan kamu mematikan koneksi data terlebih dahulu. kamudian pergi ke pengaturan/setting. Disini kamu pilih Apps.

Pengaturan aplikasi
Settings>apps

2. Setelah terbuka pengaturan aplikasi, selanjutnya kamu cari aplikasi BBM dari daftar aplikasi tersebut.

cari aplikasi BBM
cari BBM

3. Setelah itu, akan muncul properties dari aplikasi BBM ini. Nah disini kamu bisa menghapus aplikasinya, clear data dan clear cache. nah kamu pilih clear cache yang tertera disini.

clear cache
clear cache

4. setelah di clear cache kamu bisa mengaktifkan koneksi data kamu kembali dan lihatlah BBMnya sudah normal kembali. Pesan yang tadinya terpending kini sudah terkirim, status yang tadinya tidak bisa kamu lihat sekarang sudah bisa dilihat seperti biasa. Masalah BBM Error terselesaikan.

Nah, tapi bagi sebagian perangkat android, pilihan Clear cache pada pengaturan seperti diatas itu tidak ada. Jangan khawatir, kamu tetap bisa membersihkan cache dengan bantuan aplikasi 3rd party yang bisa di download di Google Playstore namanya App Cache Cleaner.

tap tombol clear
tap 'CLEAR'
 Setelah kamu tap clear BBM kamu pun bisa kembali berfungsi seperti biasanya. bagaimana, cukup mudah bukan ? kalau kamu mau membuat tutorialnya versi kamu sendiri kamu bisa merekam layar android kamu dengan aplikasi Youtube Gaming.

Itulah dia Solusi Mengatasi BBM Error Tidak Bisa Mengirim dan Menerima Pesan. Semoga bermanfaat bagi kamu yang membacanya. Jika kamu punya pertanyaan seputar masalah pada komputer ataupun android, kamu bisa bertanya melalui kolom komentar dibawah ini atau melalui fanspage Facebook kami. Salam Myrepairsolution blog.


Blog, Updated at: 11/15/2015

1 komentar:

semoga artikel diatas dapat menambah wawasan anda, jika ada yang ingin anda tanyakan silahkan tulis di kolom komentar :)

Favorite Post

Solusi Mengatasi Layar Bergaris Pada Laptop

Kontributor

Popular Posts

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Follow my blog with Bloglovin